Oktober 21, 2020

Satgas Pamtas TNI bagikan buku untuk menambah semangat anak anak belajar

kabarmandala.com — Guna meningkatkan pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/BJW di Pos Waris membagikan buku tulis kepada siswa siswi di SD YPPK Kampung Kalifam, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (3/2/2020).

Kegiatan pembagian buku ini, dipimpin oleh Serda Angga Satriadi beserta empat orang anggota Pos Waris. Serda Angga mengatakan dengan pembagian buku ini pihaknya berharap siswa siswi yang berada di wilayah perbatasan Papua tetap semangat dalam menjalani aktivitas di sekolah dengan didukung buku tulis untuk mencatat setiap materi yang diberikan oleh guru.

“Pendidikan merupakan suatu kepentingan yang sangat utama bagi setiap anak yang ada di mana saja, tidak menutup kemungkinan bahwa siswa siswi yang berada di perbatasan juga penting untuk mendapat pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga SMA,” kata Serda Angga dalam rilis yang diterbitkan Pendam XVII/Cenderawasih, Senin (3/2/2020).

Serda Angga menambahkan, dengan melihat kondisi di wilayah perbatasan yang masih banyak kekurangan dan keterbatasan, maka Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/BJW akan terus berupaya membantu masyarakat Papua khususnya di bidang pendidikan.

“Sebagaimana dilihat bahwa siswa siswi yang bersekolah di wilayah perbatasan memiliki keterbatasan dalam hal buku tulis, hal ini yang membuat anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/BJW Pos Waris tergerak untuk memberikan bantuan berupa buku tulis kepada siswa siswi,” katanya.