Desember 3, 2020

Satgas Pamtas Yonif 411 menyita ratusan botol miras

kabarmandala.com — Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif 411/PDW mengamankan sebanyak 1.416 botol minuman keras di jalan transPapua ruas Merauke-Boven Digoel, Selasa (31/12). Ribuan botol minuman beralkohol tanpa dokumen itu dikemas dalam 39 karton yang diangkut menggunakan mobil.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengakui, ribuan botol minuman keras itu ditemukan saat anggota TNI melakukan razia terhadap kendaraan yang melintas di depan pos Wamp.

Saat melakukan razia itulah ditemukan miras yang terdiri dari 19 karton jenis Whisky Robinson 250 ml dan 20 karton jenis Whisky Robinson 650 ml dengan total keseluruhan 1.416 botol. 1.416 botol miras yang diangkut menggunakan mobil Toyota Hilux warna hitam dikemudikan S (40 th), sedangkan pemiliknya adalah EDT.

“Saat hendak dihentikan, supir sempat berupaya kabur dan setelah dicek ternyata membawa minuman keras dari Merauke,” ujar Aditya. Kini, barang bukti dan pemilik serta supir sudah diserahkan ke Polsek Sota untuk diproses lebih lanjut.

Kapolsek Sota Iptu Makruf Suroto secara terpisah mengaku sudah menerima ribuan botol minuman keras beserta pemiliknya dan akan diproses seusai peraturan yang berlaku. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Wamp yang telah berhasil mengamankan ribuan miras menjelang tahun baru 2020, “ kata Iptu Suroto.