Januari 17, 2021

Satgas Pamtas Yonif Raider 300 lakukan kegiatan untuk dekatkan kepada anak anak SD

kabarmandala.com — Bertempat di Sekolah Dasar Inpres Kampung Suskun, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (25/11/2019), Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes yang dipimpin Serda M. Irvan Herliansyah melaksanakan berbagai kegiatan untuk mengenal lebih dekat kepada anak-anak generasi penerus bangsa di Papua.

Serda M. Irvan Herliansyah mengatakan, bahwa anak-anak merupakan cikal bakal bagi bangsa yang melahirkan generasi penerus untuk menggapai cita-cita perjuangan Bangsa dan Negara Indonesia. “Bahkan anak merupakan sumber daya manusia dan aset bangsa untuk pembangunan bangsa kedepannya,” ungkapnya.

Dikatakan, kemampuan serta minat yang ada di dalam diri mereka harus selalu diperhatikan, meski yang berada di daerah terpencil. Untuk mewujudkan hal tersebut, personel Satgas menyelenggarakan kegiatan belajar bersama di luar kelas kepada anak-anak SD Inpres Wambes.

“Kegiatan pembelajaran di luar kelas ini dilakukan dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya berdiskusi bersama anak-anak terkait minat yang ada di dalam diri mereka, cita-cita apa yang mereka ingin capai di saat mereka telah tumbuh dewasa nanti, dan lain-lain,” paparnya.

Anak-anak SD Inpres Wambes sangat antusias dengan di adakan kegiatan pembelajaran di luar kelas tersebut. Sementara itu, David Gonay selaku kepala sekolah yang mewakili guru SD Inpres Wambes sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas langkah yang dilakukan TNI dalam hal ini Satgas Raider 300/Bjw.

“Dengan mengadakan kegiatan belajar diluar kelas, Dimana kegiatan ini berdampak baik terhadap murid-murid yang ada di sekolah,” ujar Kepala Sekolah.