Oktober 20, 2020

Satgas TNI bantu evakuasi korban kecelakaan yang masuk jurang

kabarmandala.com — Mobil Daihatsu Terios masuk ke jurang sedalam belasan meter di Kampung Kiren, Distrik Bonggo, Papua, Jumat (17/1/2020). Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan tiga orang luka parah. Dansatgas Yonif 755/Yalet, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, mobil Terios yang ditumpangi tiga warga Kampung Sarmi tersebut diketahui melaju di Jalan Poros dari arah Bonggo menuju Sarmi. Tiba di lokasi kejadian, mendadak mobil tergelincir dan masuk ke jurang.

Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad yang mendapat informasi tersebut langsung sigap membantu evakuasi tiga orang. “Evakuasi dipimpin Serka Mislan untuk membantu mengangkat mobil dan tiga orang yang mengalami cedera berat,” ucap Dodi dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (17/1/2020).

Setelah mengevakuasi tiga korban, Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad kemudian menarik mobil nahas itu dari dasar jurang dibantu masyarakat dan polisi. “Evakuasi kendaaran dilakukan hingga malam hari,” tutur Dodi.Sementara itu, tiga korban yang mengalami kecelakaan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

“Musibah memang tak mengenal siapa dan di mana, oleh sebab itu mari kita doakan agar korban segera diberikan kesembuhan dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga,” katanya.Warga Kampung Kiren, Rahmat mengaku tidak mengetahui pasti kejadian tersebut. “Saya tau kejadian tersebut ketika prajurit TNI berlarian masuk ke dalam jurang untuk membantu mobil yang sudah terbalik di dalam jurang. Saya salut sama TNI,” ucap Rahmat.