Oktober 22, 2020

Satgas TNI Peringati Hari Ibu di Kampung Toray bersama dengan Gabungan Organisasi Wanita

kabarmandala.com — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Merauke bersama Satgas Yonif MR 411/PDW menggelar berbagai perlombaan menyambut Hari Ibu yang ke-91 di Kampung Toray Distrik Sota Kabupaten Merauke yang disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Jumat (20/12).

Dansatgas mengungkapkan “Dalam rangka menyambut Hari Ibu ke – 91 yang bertemakan “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, Satgas Yonif MR 411/PDW berkerja sama dengan GOW Kabupaten Merauke mengadakan berbagai kegiatan seperti perlombaan dan penyuluhan kesehatan serta pembagian hadiah dari Santa Claus kepada masyarakat Kampung Toray.

Tambahnya, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dalam hal ini Pos Toray turut terlibat dalam penyelenggaraan berbagai macam perlombaan seperti lomba bawa bendera, lomba pengucapan Pancasila oleh anak-anak, joget balon dan tarik tambang bagi ibu-ibu dan pembagian hadiah Natal untuk anak-anak dari personel Satgas yang berkostum Santa Claus.

Sementara itu Ketua GOW Kabupaten Merauke Ibu Ir. Paula Gebze menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada perempuan khususnya yang berada di Kampung Toray, serta membangkitkan semangat serta memberdayakan kemampuan perempuan untuk dapat lebih maju.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Satgas Yonif MR 411/PDW yang telah membantu Kami dalam penyelenggaraan kegiatan ini dari mulai penyiapan sampai dengan pelaksanaan acara, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ucap Ibu Paula.

Dalam kegiatan ini Wakil Bupati Merauke Bapak Sularso S.E., yang juga hadir dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, karena mempunyai manfaat yang bagus dan akan memberikan dampak positif khususnya bagi para perempuan di Kabupaten Merauke.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Ketua GOW Kab. Merauke: Ibu Ir. Paula Gebze, Wakil Bupati Merauke Sularso S.E, Sekda Kab.Merauke, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Ketua RRI Merauke, Kepala Distrik Sota, Koramil, Kapolsek Sota, Kepala Kampung Toray dan tamu undangan.