Desember 2, 2020

Satlantas Polres Fakfak Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

kabarmandala.com — Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Fakfak, Papua Barat, Rabu (19/2), melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas. Kali ini, Satlantas menjadikan pangkalan ojek di Thumburuni, Fakfak, menjadi lokasi sosialisasi, dan langsung menyasar para pengemudi ojek.

Kasat Lantas Polres Fakfak, Iptu. Yosias S Tatuhey, S.Sos. menyampaikan bahwa, sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman terkait peraturan berlalulintas, sehingga meningkatkan keamanan bagi pengemudi dan kenyamanan bagi pengguna jasa ojek. “Dengan adanya pemahaman aturan berlalulintas yang baik, diharapkan pengemudi roda dua khususnya ojek, dapat mengemudi dengan aman. Dengan begitu, pengguna jasa ojek akan merasa nyaman,” ujar Yosias.

Dalam sosialisasi kali ini, Satlantas Polres Fakfak menggelar kuis dan memberikan pertanyaan seputar lalu lintas. Dan kepada pemenang, diberikan hadiah helm, mantel hujan, sarung tangan dan masker. Ode, salah seorang pengemudi ojek, merasa terbantu dengan adanya sosialisasi ini. Baginya, ini adalah “sekolah” untuk menambah pengetahuan berlalulintas.