Oktober 22, 2020

Sebanyak 189 mahasiswa KKN STIH di kabupaten Papua Barat

kabarmandala.com —  Sebanyak 189 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari, diterjunkan untuk mengikuti kuliah Kerja Nyata (KKN). KKN ini akan dilaksanakan di dua Kabupaten, yakni Manokwari dan Manokwari Selatan. “Di Manokwari Selatan, penempatannya ada lima Kampung di Distik Momi Waren, Demini, Siwi, Waren, Gaya Baru, Dendek dan Manokwari, satu di Prafi, ” kata Ketua LP2M STIH, Marus S. Sakmaf, SH, MH, Senin, (17/2/2020).

Dia mengatakan KKN ini adalah kegiatan akademik yang bersifat kurikuler dengan tujuan agar mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmunya ditengah masyarakat, baik berupa sosialisasi maupun kegiatan lainnya. “Mahasiswa ini akan melaksanakan KKN selama dua bulan, mulai 17 Februari hingga 6 April 2020. Selanjutnya akan ditarik kembali,” ucapnya.

“Sebelumnya kita juga sudah lebih dulu koordinasi dengan masing-masing kampung, dan masyarakat sangat respon positif. Katanya biar mereka bisa bantu karena ada lomba antar kampung di Mansel,” sebutnya. “Ini juga wajib diikuti oleh mahasiswa tugas belajar, baik dari TNI, Polri atau ASN, karena ada SKSnya,” tandasnya.

Sementara, Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, berpesan agar peserta KKN untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keselamatan pribadi, pastikan untuk menjaga nama baik kampus. “Ciptakan harmonisasi kepada masyarakat, serta dharapkan kualitas hasil dari produk KKN nantinya dapat berguna bagi masyarakat,” ucapnya.