Maret 3, 2021

Sebanyak 200 Anggota Brimob Polda Lampung Diberangkatkan ke Papua

kabarmandala.com — personil Brimob Polda Lampung diberangkatkan untuk membantu pengamanan di Papua. Pelepasan anggota Brimob tersebut dilakukan Waka Polda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono, SH, M.Hum, Minggu (22/12/2019) pagi, di Mako Bataliyon A Pelopor Satbrimobda Lampung (Polda III) dengan dihadiri para PJU Polda Lampung, Pamen Polda Lampung, para perwira Brimob Polda Lampung.

Jumlah personil Brimob Polda Lampung yang akan di BKO Polda Papua untuk melaksanakan Oprasi Amole sejumlah 200 personil di pimpin langsung oleh Dasar Brimob Kombes Pol, Donyar Kusumadji,S Ik. “Brimob Polda Lampung memberangkatkan 200 personil untuk Operasi Amole dalam membantu Polda Papua, Pasukan dipimpin langsung oleh Dansat Brimobda Lampung Kombes Pol Donyar Kusumadji,SIk,” kata Waka Polda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono.

Sebelum berangkat ke Papua pasukan akan dibekali dengan Pra Operasi di Cikeas Bogor lebih kurang selama dua minggu. Waka Polda Lampung meminta kepada para personil untuk mempelajari karakter budaya setempat supaya tidak bertentangan dengan HAM.

“Adakan koordinasi dengan aparat terkait setempat, mantapkan langkah untuk penugasan. Saya mengharapkan agar anggota meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Menjaga kesehatan supaya bisa menjalankan tugas dengan baik, jaga nama baik kesatuan karena kita adalah duta dari daerah Lampung. Pelajari dan patuhi pedoman petunjuk SOP dan arahan dari istruktur pada latihan Pra Ops penugasan supaya tidak salah dalam pengamanan tugas,” pesan Waka Polda.