Oktober 24, 2020

Sebanyak 21 pasien Covid 19 baru menambah daftar di kabupaten Jayapura

kabarmandala.com — Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten JayapuraKhairul Lie mengatakan hingga Sabtu (18/4) pihaknya mencatat pasien positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bertambah empat kasus sehingga jumlah totalnya menjadi 21 orang. “Hingga Sabtu (18/4) kasus pasien positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura bertambah empat menjadi 21 orang,” kata Khairul Lie di Sentani, Minggu.

Kairul menjelaskan, empat pasien positif baru yang tercatat pada Sabtu itu, dengan kode Y-45, beralamat di Mambruk, Sentani, jenis kelamin laki-laki berusia 14 tahun, kontak erat dengan pasien dengan kode Y-47 yang beralamat sama di Jalan Mambruk, Sentani. Selanjutnya, pasien dengan kode Y-46, laki-laki dewasa, berusia sekitar 51 tahun, kontak erat dengan pasien kode Y-47 sebagai tetangga di Jalan Mambruk Sentani.

Kemudian, pasien Y-50 adalah perempuan berumur 43 tahun, pernah kontak erat dengan penderita PDP yang meninggal dunia di Rumah Sakit Dian Harapan dan berlamat di Jalan Mambruk dari klaster yang sama. Lalu, pasien Y-56, laki-laki berusia 61 tahun, juga kontak erat dengan Y-47 sebagai tetangga di Jalan Mambruk Sentani.

“Pasien dalam perawatan (PDP) yang sedang dirawat ada empat orang, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 180 orang. Pasien positif corona dan PDP sedang kamirawat di RSUD Yowari dan Hotel Sabang Len,” ujarnya. Kemudian, ujar dia, pasien yang negatif setelah menjalani pemeriksaan kesehatannya bertambah lima orang menjadi 35 orang. Pasien positif corona yang sembuh masih tetap empat orang.