Home / News / Sebanyak 4 tempat karantina di Manokwari telah disiapkan oleh Satgas Covid Papua Barat

Sebanyak 4 tempat karantina di Manokwari telah disiapkan oleh Satgas Covid Papua Barat

kabarmandala.com — Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat, telah menyiapkan 4 tempat Karantina terpusat di wilayah Kabupaten Manokwari.Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Papua Barat, Derek Ampnier mengatakan empat lokasi tersebut dua diantaranya akan segera digunakan.

“Ada empat tempat Karantina, RS Provinsi, Gedung Balai Latihan Koperasi (Balatkop) di Sowi, Balai Diklat Andai dan ex Balai Latihan Kehutanan (BLK) Sanggeng,” ujarnya, Jumat (22/5/2020).“Dari 4 itu dua sudah siap digunakan, bahkan RS Provinsi sudah aktif sejak beberapa waktu lalu, sedangkan Balatkop di Sowi yang baru akan digunakan, begitu juga dengan ex BLK Sanggeng dalam proses,” ujarnya.

Dia mengaku 4 tempat ini sebenarnya sudah sangat siap, hanya aspek sosial pendukungnya seperti masyarakat disekitar tempat karantina perlu disiapkan secara baik melalui pertemuan langsung.“Nanti kita duduk bersama dengan masyarakat sekitar. Ini kan faktor external yang perlu dipersiapkan karena strategi untuk percepatan memutus mata rantai Covid-19 adalah karantina terpusat,” tukasnya.

Dia menambahkan tempat karantina ini, sebenarnya sudah direncanakan Pemprov Papua Barat sejak jauh-jauh hari. Hanya aspek sosialnya yang harus diamankan bersama masyarakat sekitar tempat Karantina.“Tidak bisa serta merta langsung menggunakan tempat karantina tanpa duduk bersama dengan masyarakat sekitar guna mengantisipasi terjadinya konflik sosial,” tandasnya.

Check Also

Berbagi kasih Pemprov Papua salurkan Sembako Untuk Warga KTP luar Jayapura

kabarmandala.com — Pemerintah Privinsi Papua melalui Dinas Sosial Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi …