Home / Sosbud / Sejumlah mahasiswa Maluku di Manokwari melakukan aksi galang dana untuk korban gempa di Ambon

Sejumlah mahasiswa Maluku di Manokwari melakukan aksi galang dana untuk korban gempa di Ambon

kabarmandala.com — Menyusul terjadinya bencana gempa bumi berskala 6,8 SR yang terjadi di Kota Ambon dan sekitarnya, Kamis, (26/9/2019) lalu. Sejumlah mahasiswa Maluku, yang tergabung dalam aksi solidaritas di Manokwari, melakukan aksi penggalangan dana di sejumlah titik ruas jalan didalam kota. Salah satunya di lampu merah Haji Bauw, Jalan Trikora Wosi.

“Aksi ini berlangsung spontanitas setelah kami mengetahui banyak korban meninggal dan rumah penduduk yang rusak dan hancur akibat gempa,” kata Ketua Ikatan Mahasiswa Seram Bagian Timur Zainal M, Sabtu (28/9/2019). Zainal mengaku aksi penggalangan dana ini dilakukan selama dua hari didua lokasi berbeda, yakni perempatan lampu merah Haji Bauw dan lampu merah Sanggeng.

“Kami sebagai warga asal Maluku, sangat berterimakasih kepada warga Manokwari yang sudah menyumbang untuk saudara-saudara kami, yang terkena musibah” ucap Zainal. Pantauan dari aksi penggalangan dana yang dilakukan mahasiswa Maluku tersebut menjadi perhatian pengguna jalan, hingga turut menyumbangkan rezekinya untuk membantu korban gempa di Ambon.

Check Also

Isalas Douw : ‘Bapak Presiden,Kami tak Minta Merdeka,Kami Cuma Minta Pemekaran Wilayah Papua Tengah’

kabarmandala.com — Para pimpinan daerah dalam hal ini Bupati yang menjadi bagian wilayah adat Meepago, yang …