Oktober 20, 2020

Seluruh alat penunjang TC PON XX akan dibagikan ke setiap Cabor bulan depan

kabarmandala.com —  Peralatan dan perlengkapan Training Center (CT) PON XX tahun 2020 direncanakan tiba di Jayapura bulan Desember 2019. Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, peralatan TC nantinya akan langsung di bagikan ke setiap cabang olahraga (Cabor).

Kenius menyampaikan, KONI Papua melakukan pengadaan peralatan melalui prosedur, sehingga kedepan tidak menjadi masalah. “Proses pengadaan kita teliti, tim pokja KONI Papua lakukan verifikasi serta meneliti ulang peralatan latihan yang diusulkan oleh cabang olahraga,” ujar Kenius kepada wartawan, Rabu, 30 Oktober 2019.

Kenius mengakui jika, belanja peralatan ini pun KONI harus mengikuti prosedur yang berlaku, tidak bisa asal beli. “Peralatan atlet PON Papua dalam yang kita belanja kualitasnya terbaik, mungkin bulan depan (November) sudah tiba di Jayapura,” katanya. Walaupun tidak semua peralatan datang bersamaan, cabang olahraga tetap berlatih dengan peralatan latihan yang ada.

“Jadi, cabor tetap melakukan latihan sambil menunggu peralatan yang kita belanja nanti. Yang jelas peralatan yang kita belanja ada di dalam dan luar negeri, jadi, cabor juga harus bersabar dan latihan gunakan peralatan yang ada dulu,” jelasnya.

Sementara ditanya soal lokasi latihan TC di Jayapura, Kenius mengakui jika, semua dibawah pengawasan Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov). “Terkiat dengan lokasi latihan, akomodasi, makan, minum semua ditekel oleh Puslatprov, karena program TC menjadi tanggungjawab dari Puslatprov,”imbuhnya.