Oktober 28, 2020

Setelah dilantik kemaarin rencana Jokowi akan berkunjung ke Wamena

kabarmandala.com — Pasca dilantik pada 20 Oktober 2019 di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Papua pekan depan. Tepatnya Senin (28/10). Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Cpl Eko Daryanto mengatakan, Kodam XVII/Cenderawasih telah menerima pemberitahuan terkait dengan kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Sudah ada pemberitahuan kepada pihak Kodam XVII/Cenderawasih bahwa ada rencana kunjungan Presiden ke Papua. Direncanakan Presiden akan menyambangi Jayapura dan Wamena,” ucap Kapendam saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Rabu (23/10).

Terkait berapa hari kunjungan kerja Jokowi ke Papua, Eko mengaku belum bisa memastikan hal itu. Pasalnya, ia hanya mengetahui bahwa Presiden akan ke Wamena dan Jayapura lalu balik lagi ke Jakarta. “Rencana Wamena, Jayapura terus balik lagi ke Jakarta. Nanti kita lihat saja. Soalnya kami juga masih selalu berkoordinasi,” ucap Eko.

Disinggung soal pengamanan, Eko mengatakan Kodam XVII/Cenderawasih sudah melakukan persiapan setelah mendapat informasi terkait kunjungan Presiden ke Papua. “Persiapan sudah kami gelar sembari menunggu informasi fiksnya. Setelah kembali dari Merauke, kami akan lakukan rapat terakhir dengan kunjungan presiden untuk pengamanan yang perlu dikoordinasikan dan mempersiapkan rundown acaranya,” pungkasnya.