Desember 5, 2020

Sinergi antara TNI dan warga perbaiki jalan di Merauke

kabarmandala.com — Yonif 757/Gufta Vira  bersama masyarakat  menggelar karya bakti memperbaiki  jalan rusak  di Kampung Senayu  sampai Kampung Wenda Asri, Distrik Jagebob,  Senin (32).   Rilis yang diterima dari Penrem 174/ATW, menyebutkan karya bakti  ini  merupakan metode Binter yang dilakukan guna memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

Karya bhakti yang dilakukan Yonif 757/GV menyasar sasaran penimbunan jalan yang rusak sepanjang jalan Kampung Senayu  sampai Kampung Wenda Asri, Distrik Jagebob-Kabupaten Merauke. Dalam Karya Bhakti ini melibatkan lebih dari 200 orang orang yang terdiri dari anggota Kompi Senapan B Yonif 757/GV 30 orang, anggota Pamtas 10 orang, anggota Pos Ramil Jagebob 6 orang, Polri 6 orang, perangkat Distrik 6 orang, dan masyarakat 150 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan karena kondisi jalan yang berlubang-lubang dan dapat menyebabkan kecelakaan. Apalagi saat ini sering terjadi hujan, sehingga becek dan dapat mempengaruhi kelancaran aktivitas warga. Kondisi inilah TNI-Polri dan warga masyarakat setempat melaksanakan karya bakti penimbunan tanah untuk jalan yang berlubang dan tergenang air agar dapat dilalui dengan aman oleh warga masyarakat setempat.

    “Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik lagi,” tutur Danyonif 757/GV Letkol Inf Parada Napitupulu.