Desember 2, 2020

Sinergi TNI Polri jaga suasana aman di Papua

kabarmandala.com — Majelis Ulama Indonesia dan Asosiasi Pendeta Indonesia apresiasi kinerja TNI-Polri, Pemerintah dan masyarakat menjaga Kamtibmas dalam perayaan Natal dan menjelang tahun baru 2020. Sebagaimana Papua kondusif kendati sebelumnya beberapa daerah terjadi insiden.

Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia Provinsi Papua Pdt. Jimmy Koirewoa menyampaikan selamat natal sekaligus mengucapkan terima kasih kepada tuhan dan juga kepada TNI-Polri dan pemerintah daerah yang sudah bekerja keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan natal ini sehingga kita semua dapat merasakan kedamaian dalam perayaan natal.

“Kepada seluruh masyarakat Papua khususnya umat kristiani yang ada di tanah Papua mari kita bersama-sama menjaga kedamaian yang sudah dibawa oleh Tuhan Yesus kristus raja damai itu selama natal dan menyongsong tahun baru 2020. Sekali lagi mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam perayaan memasuki tahun baru 2020,” ajaknya .

Ia menyampaikan terimakasih kepada pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia yang sudah menempatkan Pos-pos pengamanan di berbagai titik di Kota Jayapura maupaun di seluruh tanah Papua dalam Operasi Lilin Matoa 2019.

Menurutnya, hal tersebut merupakan progam yang sangat baik dengan menghadirkan Pihak Kepolisian dan instansi terkait lainnya ditengah-tengah masyarakat, seperti halnya masyarakat yang ingin berpergian keluar rumah, ke tempat ibadah maupun aktifitas lainnya dan melihat ada pos-pos keamanan dimana ada petugas yang berjaga dengan wajah yang begitu ramah sehingga membuat mesyarakat begitu damai, masyarakat merasa bahwa sedang di jaga oleh petugas yang bertanggung Jawab.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Harian MUI Provinsi Papua KH. Umar Bauw Al-Bintuni, MM yang memberi Apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI-Polri, Pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di dalam perayaan Natal dan menjelang tahun baru 2020.

Umar Bauw juga menyampaikan selamat hari raya natal bagi saudaraku yang merayakannya. Alhamdulillah kemarin lalu kita sudah lalui dengan damai tentram sejahtera bahagia, semua keluarga berbahagia saat hari natal datang menghampiri kita semua.

“Semua ini terjalin berkat kerja sama yang baik antara TNI-Polri, pemerintah serta Bersamaan juga masyarakat menyadari betapa indahnya sebuah kedamaian, akan mengharukan kita semua dalam ketenangan jiwa yang mengantarkan orang boleh beribadah dengan baik dan tenang. Hari natal telah memberikan kebahagiaan bagi semua manusia dengan tema yang sudah di bangun yakni hari natal penuh dengan persahabatan, ini merupakan hal yang indah terutama kita di tanah papua, segala kekhawatiran telah sirna dan yang ada adalah rasa bahagia dan kebersamaan yang begitu indah,” ucapnya