Oktober 22, 2020

Sinergitas TNI dan warga bersihkan tempat ibadah

kabarmandala.com — ¬†Untuk tetap menanamkan semangat gotong royong dan saling membantu, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 300 Pos Yabanda bersama jemaat Gereja Injili membersihkan lingkungan gereja di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Jumat (21/2/2020). Kegiatan dipimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Yabanda, Letda Inf Asep Nana bersama enam orang anggotanya membantu masyarakat dalam pembersihan gereja.

Disela-sela kegiatan tersebut, Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana menjelaskan kalau gotong royong dalam pembersihan gereja tersebut untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa dengan gotong royong maka pekerjaan yang berat akan menjadi ringan, serta akan cepat selesai.

“Dengan gotong royong pekerjaan akan lebih mudah dikerjakan dan akan cepat diselesaikan,” kata Letda Asep . Kegiatan ini dilaksanakan di tiga lokasi, yakni dilingkungan gereja, halaman kantor distrik, dan halaman sekitar SD Inpres Yabanda dan rencana akan didirikan tenda-tenda untuk jemaat.

Sementara itu, Pendeta Ferdinan Yakadewa mengungkapkan bahwa gereja merupakan pintu ke surga, dan gereja menjadikan pertemuan langit dan bumi, serta gereja menjadi media pendidikan agama melalui khotbah.¬†“Jadi kami dari pihak gereja mengucapkan terima kasih serta bangga dengan apa yang sudah dilakukan bapak TNI untuk menunjukkan semangat gotong royong terhadap masyarakat,” kata Pendeta Ferdinan.