Oktober 20, 2020

Suporter PSIS kecewa karena tim junjungannya kalah dalam 3 kali berturut turut dalam laga kandang

kabarmandala.com – Kekalahan kembali ditelan PSIS kala menjamu Persipura di laga kandang mereka. Para suporter PSIS Semarang berhamburan ke tengah lapangan seusai mengetahui tim yang didukungnya mengalami kekalahan dari tim tamu Persipura Jayapura dengan skor 1-3 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Selasa malam. Ratusan suporter PSIS meninggalkan tribun menuju ke tengah lapangan untuk memprotes permainan PSIS yang selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir di kandang.

Mereka meneriakkan yel-yel “Semarang bikin malu” dan “Piye mainan piye janjine” (bagaimana mainnya dan bagaimana janjinya). Seperti diketahui dalam tiga laga kandang terakhir PSIS kalah dari Persib Bandung, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura. Para suporter PSIS sempat memanas ketika aksinya tersebut disoraki suporter Persipura Jayapura. Namun ketegangan dapat diredakan ketika sejumlah aparat keamanan menghalau para suporter PSIS ke luar lapangan.

Dalam sesi konferensi pers, tim pelatih PSIS dan perwakilan pemain PSIS menyampaikan permintaan maaf kepada suporter PSIS. Asisten pelatih PSIS Sugiantoro mengatakan tim PSIS belum bisa memberikan hasil yang maksimal, meskipun semua pemain sudah berusaha tetapi hasilnya belum sesuai yang diharapkan. “Kami atas nama tim pelatih mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua suporter PSIS Semarang dan kami insya Allah ke depan akan berlatih lebih semangat lagi untuk laga terdekat melawan Semen Padang,” katanya. Menyinggung kebobolan gol pada menit ke-2, dia menyatakan kaget dengan gol yang sangat cepat tersebut. “Terus terang para pemain merasa terbebani dengan situasi sebelumnya dua kali kalah di kandang,” katanya.