Home / Sport / Tahap Pertama, 200 Atlet PON Papua Selesai Ikuti Latihan Mental Juara

Tahap Pertama, 200 Atlet PON Papua Selesai Ikuti Latihan Mental Juara

kabarmandala.com — Seorang atlet yang mempunyai karakter yang baik tentunya akan mempunyai motivasi yang tinggi dalam mencapai sebuah prestasi. Untuk itu seluruh atlet PON XX kontingen Papua akan ditempa dalam Character Building dan Achievement Motivation Training yang dilaksanakan di Rindam XVII/Cenderawasih di Ifar Gunung, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sekretaris Umum KONI Provinsi, Kenius Kogoya mengatakan sehebat apapun atlet jika tidak didukung dengan karakter yang bagus, maka atlet tersebut tidak akan mampu mencapai sebuah prestasi.  “Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi atlet dan pelatih. Selain itu character building akan diikuti oleh semua atlet yang dibagi menjadi lima gelombang,” kata Kenius, usai menutup kegiatan character building gelombang pertama yang diikuti lima cabang olahraga di Ifar Gunung, Sabtu 7 September 2019.
Kenius berterima kasih kepada Pangdam Cenderawasih dan Komandan Rindam XVII/Cenderawasih yang telah memfasilitas semua sarana yang digunakan para atlet. Sedangkan untuk character building gelombang kedua akan diikuti oleh  200 atlet dari 12 cabor yang akan dimulai pada Senin 9 September 2019.
Mayor Inf Purnomo selaku Kasie Pengembangan Mental dan Psikologi TNI AD yang melakukan pembinaan mental bagi para atlet merasa senang bisa berbagi ilmu dan merasa bangga bisa bersama atlet Papua untuk mencapai puncak prestasi pada PON 2020. Kata dia, dalam character building banyak hal yang dibekali bagi atlet Papua, salah satunya dapat mengatasi permasalahan yang sering muncul pada saat menghadapi pertandingan nanti.
“Hal ini dapat diterapkan dalam latihan, baik secara fisik, tekhnik dan mental, agar para atlet siap menghadapi kejuaraan. Singkatnya saat ini para atlet memiliki mental pemenang,” ujarnya.

About redaksi

Check Also

Timnas U-16 dipastikan lolos ke piala Asia 2020

kabarmandala.com — Indonesia dipastikan lolos ke Piala Asia U-16 2020 sebagai salah satu dari empat “runner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *