Oktober 29, 2020

Tak Ada Toleransi Bagi Pemain Tim Sepakbola PON XX Papua yang Indisipliner

kabarmandala.com — Pelatih kepala Tim Sepakbola PON XX Papua, Eduard Ivakdalam menegaskan, tidak akan ada sedikit toleransi bagi pemain yang indisipliner. “Saya tak akan bawa pemain yang tak disiplin, apalagi berulang kali melakukan indisipliner,” tegas Eduard Ivak dalam usai timnya melakoni uji coba bersama salah satu tim lokal di lapangan Berghendal Argapura, Kota Jayapura, Rabu, 26 Februari 2020.

Pelatih yang juga telah banyak merasakan asam garam di lapangan hijau sebagai gelandang tim Persipura itu mengungkapkan, dari 33 pemain yang saat ini masih dalam pantauan tim pelatih akan ada dua pemain yang harus gugur akibat indisipliner. Keputusan untuk mengugurkan kedua pemain itu karena sudah dua kali kedapatan melanggar aturan di dalam masa persiapan meski sudah diberikan toleransi.

“Jelas saya sebagai pelatih tak akan mempertahankan pemain yang indispiner. Apalagi yang sudah berulangkali dan aturan ini berlaku bagi semua pemain. Sebab kita sebagai tuan rumah target kita harus emas,” ungkap Eduard.Diketahui, selama persiapan Tim Sepakbola PON XX Papua saat ini berjumlah 33 pemain. Namun dari jumlah itu akan terus dikurangi menjadi 25 pemain setelah menjalani dua kali uji coba di Kota Jayapura sebelum bergeser ke Jogjakarta pada awal Maret nanti.