Desember 1, 2020

Target tim wushu Papua di ajang PON 2020

kabarmandala.com — Dua  medali emas adalah target Tim Wushu Papua  di ajang PON XX tahun 2020, yang akan diselenggarakan di Bumi Cenderawasih Papua, Oktober mendatang. Pelatih Kepala Wushu Papua, Nicky Ilolu kepada wartaplus.com, Rabu (15/1) menuturkan, untuk target 2 medali emas ini dari nomor Wushu Sanda baik pertandingan komite maupun perorangan.

Selain target 2 medali emas, ungkap Nicky, timnya juga menargetkan raih 1 medali perak dan 3 medali perunggu. “Untuk materi kami 70 persen putra putri asli Papua, ditambah 2 orang atlet dari luar Papua yang telah memiliki KTP Papua karena sudah berdomisili di Papua 3 sampai 4 tahun,” ungkap Nicky. Diakuinya, saat ini timnya tengah menggiatkan latihan untuk persiapan PON mendatang.

“Selama ini kami selalu dibawa asuhan dan pantauan dari Wakil Ketua pengurus Wushu Papua, yang selalu setia mendampingi kami, juga terima kasih untuk Koni Papua yang selalu membantu memfasilitasi kami sehingga kami bisa masuk dalam penampungan (TC),” ucap Nicky. Dia menjelaskan, atletnya sudah masuk penampungan sejak Juni 2019 lalu.

“Terima kasih buat Pak sekertaris umum di jajaran Koni Provinsi Papua atas kepercayaan kepada kami dan kami siap untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat di tanah Papua dengan menyumbangkan dua medali emas nantinya,” katanya optimis. Nicky juga mengharapkan dukungan semangat dan doa dari seluruh masyarakat Papua sehingga bisa sukses memenuhi target di ajang pesta olahraga empat tahunan tersebut.