Oktober 21, 2020

Tenda Militer didirikan di Depan UGD RSUD Fakfak

kabarmandala.com — Kodim 1803/Fakfak, Jumat (20/3) malam, mendirikan sebuah tenda berukuran cukup besar, di halaman UGD RSUD Fakfak, Papua Barat. Selain itu, terdapat pula 2 tempat tidur serta perlengkapan lain yang juga telah disiapkan oleh beberapa personel Kodim 1803/Fakfak. Kepala Pos Kesehatan Kodim 1803/Fakfak, Pelda Hastriadi yang memimpin pendirian tenda menjelaskan bahwa, pendirian tenda tersebut merupakan bagian dari penanganan virus corona atau covid-19 di Kabupaten Fakfak.

“Nantinya, bila ada pasien yang diduga terpapar virus corona mau memeriksakan diri, akan dilakukan screening di tenda ini lebih dulu. Jadi tidak langsung ke UGD. Sehingga penanganannya terpisah dari pasien biasa,” jelas Hastriadi. “Untuk tenaga medisnya tetap dari RSUD Fakfak.”

Pemerintah Kabupaten Fakfak telah membentuk satuan tugas pencegahan virus corona dan upaya pencegahan virus asal Cina ini terus dilakukan dengan serius.Meski saat ini belum ditemukan indikasi adanya warga Fakfak yang terpapar virus corona, satgas yang diketuai oleh Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.T.P. tersebut, terus melakukan upaya preventif  dan pemantauan aktif di semua pintu masuk dan keluar Fakfak, agar covid-19 tidak merebak di Kabupaten Fakfak.