Home / Beautiful / Tidak lama lagi dua icon Papua akan diresmikan oleh Presiden

Tidak lama lagi dua icon Papua akan diresmikan oleh Presiden

kabarmandala.com — Dua icon infrastruktur yang telah rampung dikerjakan yakni Jembatan Youtefa dan Stadion Papua Bangkit direncanakan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dalam waktu tak terlalu lama. Dua icon ini diyakini akan menjadi kebanggaan bagi Papua karena wujud kepedulian pemerintah untuk pembangunan di Papua. “Ia dari informasi yang kami terima baik jembatan dan stadion Papua Bangkit akan sama-sama diresmikan oleh pak presiden dalam kunjungannya nanti. Dua item ini akan diresmikan bebarengan,” kata Ketua Komisi IV DPR Papua, Yarius Balingga, Senin (12/8).

Iapun berharap untuk jembatan bisa segera difungsikan guna mengetahui apa ada hal yang patut dievaluasi atau seperti apa. Publik perlu dibiasakan melintas agar ketika diterapkan nanti tak perlu kebingungan. Namun dari dua bangunan megah ini, politisi Partai Demokrat ini mewanti agar pengelolaan dikoordinasikan secara baik. Khususnya Stadion Papua Bangkit kata Yarius yang perlu diperhatikan adalah pasca event. Apakah stadion ini hanya digunakan saat pembukaan PON saja atau bisa dibuka untuk pertandingan lain yang sifatnya nasional bahkan internasional.

“Tapi yang cukup mengkhawatirkan adalah ketika PON selesai, nah gedung sebesar ini harus diurus sedemikian rupa agar tak rusak sebab berbicara maintenance tentu tak mudah,” bebernya. Ia berharap Spaba tak senasib dengan stadion di Pekanbaru Riau yang nasibnya cukup miris karena tak terawat dan akhirnya banyak yang rusak. “Saya pikir kita perlu belajar dari yang sudah-sudah. Ini barang besar dan membutuhkan banyak penanganan. Jangan sampai sama seperti stadion yang sudah-sudah. Dibangun sedemikian megah tapi tak terawat. Tak perlu yang jauh, Stadion Mandala kondisinya juga mulai tak terawat,” imbuh Yarius.

About master

Check Also

Pulau Gam pesona baru Kab. Raja Ampat

kabarmandala.com — Berkunjung ke Kabupaten Raja Ampat, tidak lengkap jika tidak menelusuri Pulau Gam yang memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *