Desember 1, 2020

Tiga TKP yang di duga sarang teroris telah diamankan Polres jayapura

kabarmandala.com — Terkait diamankan seorang terduga teroris di Perumahan Grand Doyo, Kabupaten Jayapura, Kapolres Jayapura AKBP. Vicktor Dean Mackbon mejelaskan bahwa ada tiga titik yang dilakukan pemeriksaan oleh Tim Brimob Polda Papua dan Tim Mabes Polri.

“Jadi, kami dari polres jayapura melakukan pengamanan 3 TKP yaitu di TKP Doyo Grand Blok 9, kemudian di Ruko sebelah SPBU Sentani dan di Jalan Sekitaran Doyo sentani, diduga TKP awal merupakan tempat tinggal tersangka teroris,” katanya.

Dari ke 3 TKP itu sudah diamankan barang bukti, tentunya ini dilibatkan dari Inafis Polda Papua, labfor Polda Papua, K9 dan Jibom Gegana Polda Papua, sedangkan untuk Polres sendiri melakukan pengamanan di lingkungan sekitar TKP.

“Untuk diamankan masih menunggu konfirmasi dari tim Densus 88, Polres Jayapura hanya mendapatkan informasi bahwa TKP diduga adalah tempat tinggal tersangka teroris,” ujarnya. Dari beberapa yang telah di akukan pemeriksaan di TKP, ketiga memang ada kecurigaan bahan peledak, namun masih menunggu hasil olah TKP dari Tim Jibom Gegana Polda Papua.

“Apakan itu bahan peledak atau bukan. Hasil Disklapter yang telah dilakukan oleh tim Jibom Polda Papua dan hasil itu akan di bawa ke Labfor polda papua, untuk dipastikan apakan barang bukti yang di temukan di TKP ketiga apakah bahan peledak atau bukan,” imbuhnya.