Mei 11, 2021

Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 Abepura Temukan Warga Mabuk Miras Dekat Kandang Babi

kabarmandala.com — Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 Abepura kembali mengamankan ratusan liter minuman keras jenis balo saat patroli di seputar Distrik Abepura, Kota Jayapura, Senin (4/5/2020) malam. Dalam razia ini, polisi juga mengamankan warga pemilik miras tersebut. Kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Kepala Distrik Abepura Dionisius JA Deda, didampingi Kapolsek Abepura AKP Clief G Philipus Duwitd, Danramil Kapten Inf Y Simbiak, serta aparat gabungan TNI-Polri.

Patroli ini dilakukan setiap malam. Dalam kegiatan tersebut, tim gugus tugas mengimbau warga untuk menaati instruksi wali kota terkait penertiban batas-batas aktivitas malam hari. Warga juga diminta menenerapkan pembatasan sosial dan menjaga jarak aman untuk physical distancing untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Kapolsek Abepura, AKP Clief G Philipus Duwitd mengatakan, ratusan liter miras lokal jenis balo yang diamankan ditemukan di salah satu kandang babi di belakang rumah warga Kota Jayapura. Penemuan miras itu berawal saat tim gugus tugas menemukan beberapa orang yang sedang minum miras.

“Saat diinterogasi, kami menemukan miras tidak jauh dari lokasi tempat minumannya. Mereka membeli miras seharga Rp50.000 per jeriken dengan ukuran lima liter,” kata Kapolsek Abepura di ruang kerjanya, Selasa (5/5/2020). Gugus tugas kemudian menemukan empat ember sedang dan lima jeriken berisi lima liter miras lokal jenis balo. Selanjutnya aparat gabungan memusnahkan miras dengan cara menumpahkannya di lokasi. “Sementara pelaku atau pemilik miras juga telah diamankan,” ujar Kapolsek Abepura.