Home / Sport / Tim Sepakbola PON Papua Try Out ke Jogja

Tim Sepakbola PON Papua Try Out ke Jogja

kabarmandala.com — Rencana Tim Sepakbola PON Papua untuk menjajal kemampuan di negara gajah putih Thailand dibatalkan. Rencana yang diusulkan sejak November 2019 hingga Januari 2020 tidak menemui kejelasan dari pihak-hak terkait. Tak ingin membuang waktu lagi, tim yang ditukangi Eduard Ifakdalam akhirnya terpaksa memilih untuk melakukan try out di Jogja, Jawa Tengah di awal Maret 2020 nanti.

Pelatih Kepala Tim Sepakbola PON Papua, Eduard Ifakdalam menilai keputusan untuk ke Jogja sudah sangat baik, namun akan lebih baik jika ke Jawa Timur. “Di Jogja kita hanya akan bertemu sama tim-tim liga III, tetapi jika kita di Jawa Timur disana akan banyak tim-tim liga I sehingga kita bisa dapat lawan yang jauh di atas kita,” ujar Eduard saat ditemui di Lapangan Sepakbola Argapura, Sabtu, 15 Februari 2020.

Dikatakan, selama di Jayapura kendala yang dihadapi adalah tidak adanya lawan uji tanding yang sesuai, sehingga para pemain sudah mulai nampak ada kejenuhan. Untuk itu, pelatih yang juga mantan pemain Persipura Jayapura itu meminta kerjasama dari semua pihak terkait agar rencana untuk try out di Jogja dapat terealiasasi dengan cepat.

Saya pikir dengan waktu satu bulan disana dengan 7-8 game sudah cukup untuk memperbaiki tim, tetapi semoga disana kita tidak terburu-buru karena mengejar bulan puasa,” tandas Eduard.

Check Also

Freeport masih tetap menjadi bagian dari sponsor mutiara hitam

kabarmandala.com — Manajemen PT Freeport Indonesia tetap menjadi sponsor klub sepakbola Persipura Jayapura untuk mengarungi kompetisi …