Mei 11, 2021

Tim TNI Polri semprot disinfektan di Distrik Supiori

kabarmandala.com — Tim gabungan TNI-Polri dari Polres Supiori dan Koramil 1708/Supiori Utara Barat menyemprotkan cairan disinfektan guna memutus penyebaran virus corona atau COVID-19 di Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Papua, Sabtu (4/4).

Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Sabtu mengatakan kegiatan itu dilaksanakan guna mendukung kebijakan pemerintah dalam hal ini pencegahan COVID-19 di Kabupaten Supiori.

“Kami dari pihak TNI dan Polri akan selalu mendukung program ini dan akan kita tingkatkan lagi. Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini akan terus dilakukan di tempat-tempat atau fasilitas umum lainnya guna memutuskan rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Supiori,” katanya.

Menurut dia, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di Bank BRI, Bank Mandiri, Kantor BPJS, Gereja Diaspora Sorendiweri dan SD YPK Sorendiweri di Distrik Supiori Timur. “Kami menghimbau kepada masyarakat, agar tidak panik dalam menghadapi wabah virus corona, tetap waspada dan melakukan antisipasi agar tidak terjangkit virus corona dengan menjaga kebersihan, dan selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum makan makanan dan minuman, serta rajin berolah raga,” katanya.

“Sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus corona di masyarakat,” ujar AKBP I Made Budi.

Pabung Biak Supiori Mayor Inf Jhon Wakman menyampaikan kepada seluruh masyarakat di Sopiori Timur agar senantiasa mendukung kebijakan pemerintah. “Ini demi kebaikan kita bersama mari kita bersama-sama mencegah virus corona, lebih baik mencegah daripada mengobati,” katanya.