Oktober 24, 2020

TNI memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Agats

kabarmandala.com — TNI memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban kebakaran di Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, berupa pakaian layak pakai dan bahan makanan pokok. Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto mengatakan bantuan tersebut dihimpun jajaran Koramil 1710-02/Timika, kemudian diserahkan ke Kantor Sekretariat KKJB, di Kampung Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, pada Rabu (25/9/2019).

“Bantuan diserahkan langsung oleh Serma Supianda kepada pengurus KKJB, dan diharapkan bisa membantu meringankan beban dan kesedihan yang saat ini dialami oleh warga Asmat,” ujarnya. Eko mengatakan penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas dan contoh untuk masyarakat Kabupaten Mimika agar turut serta memberikan bantuan melalui posko yang sudah ada.

Pihak KKJB pun mengapresiasi tindakan positif yang dilakukan oleh Koramil 1710-02/Timika dan diharapkan melalui kegiatan ini rasa kemanusiaan seluruh warga Negara Indonesia bisa tergugah untuk membantu saudaranya di Kabupaten Asmat.

Nantinya bantuan yang diserahkan akan dikumpulkan terlebih dahulu di Kantor Sekretariat KKJB selanjutnya dikirimkan langsung ke Asmat melalui badan atau organisasi yang ditunjuk oleh pemerintah daerah.

Kebakaran hebat di kota Agats, Kabupaten Asmat beberapa waktu lalu telah menimbulkan duka yang mendalam bagi para korban. Setidaknya 100 kios terbakar dan 800 orang telah kehilangan tempat tinggal akibat kejadian tersebut.