Home / Artikel / TNI-Polri Basmi 6 anggota KKSB OPM Tewas di tembagapura Papua

TNI-Polri Basmi 6 anggota KKSB OPM Tewas di tembagapura Papua

kabarmandala.com —  Jika sebelumnya Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata-Organisasi Papua Merdeka (KKSB-OPM), Egianus Kogeya menantang TNI untuk perang, kali ini mereka harus menerima pil pahit, baru-baru ini Satgas TNI-Polri berhasil membasmi KKSB OPM.

Berawal dari informasi warga lokal akan keberadaan KKSB OPM di kampung mereka, lalu Satgas TNI-Polri melakukan penegakan hukum dengan melakukan patroli terhadap KKSB OPM di tembagapura. Namun di saat berada dikampung tersebut satgas TNI-Polri menemukan keberadaan anggota KKSB OPM sedang melakukan penganiayaan terhadap warga kampung, melihat kejadian tersebut aparat TNI-Polri melaksanakan aksi penyelamatan terhadap warga kampung. Baku tembak pun tak terbendung enam anggota KKSB OPM tewas terkena tembakan dan 4 pucuk senjata berhasil di dapatkan satgas TNI-Polri.

Selang beberapa jam kemudian lewat posting Facebook TPNPBnews, KKSB OPM mengumumkan atas kebenaran tewasnya enam anggotanya di Tembagapura. Dalam pernyataan Panglima Kodap Sinak Brijen Militer Murib dalam rilisnya “ Melaporkan anggota nya telah tewas melalui telepon selulernya kepada Awak Media TPNPBNEWS dari Tembagapura. Kronologis kejadian Hari Tanggal 15 Maret 2020 Jam 1.30 WIT, enam Orang pasukan TPNPB telah tewas di berondong militer pasukan TNI dan Empat Pucuk senjata otomatis direbut TNI di Tembagapura Papua, mereka yang tewas adalah Mudah Waker, Moni Waker, Lani Magay, Lera Magay, Epina Magay dan Sikop Lawiya Magay “

Beberapa minggu terakhir, Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB OPM) melakukan aksi sadis, kepada warga sipil. Sederet aksi keji kelompok kriminal bersenjata atau KKSB OPM satu per satu terungkap. Setelah sebelumnya diberitakan KKSB OPM menjarah peternakan babi warga dengan menodongkan senjata, kini terungkap mereka juga menculik anak gadis warga kampung.

Sederet aksi keji KKSB OPM inilah yang membuat ribuan warga Tembagapura memilih untuk mengungsi. Keberadaan TNI/POLRI hadir melakukan penegakan hukum. di wilayah Papua, agar setiap warga Indonesia terlindungi dan damai dari gangguan KKSB OPM.

Check Also

TNI semprot pasar di Manokwari dengan cairan disinfektan

kabarmandala.com — Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyemprotkan cairan disinfektan di dua pasar tradisional dalam …