Desember 2, 2020

Trio Papua Bertahan, Amunisi MU Kini Sudah Berjumlah 16 Pemain

Kabarmandala.com – Berita Liga 1 Indonesia: Madura United dipastikan tetap mempertahankan trio pemain Papua untuk musim 2020 ini. Ketiga pemain itu adalah David Laly, Marckho Sandy Meraudje, dan Fandry Imbiri.

Kepastian perpanjangan kontrak ketiga pemain itu disampaikan oleh Media Officer Madura United FC, Tabri S Munir yang menyebut, bahwa Fandry Imbiri menjadi pemain Papua pertama yang menyepakati perpanjangan kontrak.

“Marckho Sandi dan David Laly akan melanjutkan kiprahnya di Madura United. Sekaligus melengkapi Trio Papua yang sebelumnya Fandry Imbiri resmi memperpanjang kontrak bersama tim,” kantanya seperti dilansir laman Beritajatim.

Dengan bertahannya trio pemain asal Papua itu, Laskar Sape Kerrab tetap mempertahankan tradisi pemain dari Bumi Cendrawasih di skuatnya. Pada musim-musim sebelumnya, Engelberd Sani adalah pemain Papua yang menjadi bagian penting sejak Madura United berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air. Namun untuk musim 2020, manajemen memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Masuknya nama Trio Papua sebagai amunisi untuk musim 2020 membuat total pemain yang sudah diikat kontrak sudah berjumlah 16 pemain. Sebelumnya terdapat 13 pemain lokal yang sudah dipastikan menjadi bagian Laskar Sape Kerrab, mereka adalah empat penjaga gawang, M Ridwan, Moh Fawaid, Muhammad Ridho Djazulie, serta Satria Tama Hardianto.

Nama lainnya yakni Alberto Goncalves, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Fachruddin W Aryanto, Fandry Imbiri, Greg Nwokolo, Slamet Nurcahyo, Syahrian Abimanyu, serta Zulfiandi.

Selanjutnya ada tiga pemain asing yang juga sudah diresmikan, yaitu yakni Brian Ferreira untuk mengisi slot Asia, kemudian ada Emmanuel Oti Essigba asal Ghana, dan Zah Rahan Krangar dari Liberia. Satu slot terakhir kemungkinan bakal diisi pemain bertahan asal Brasil.