Januari 17, 2021

Truk yang kelebihan muatan terjaring razia di Mimika Timur

kabarmandala.com —  Polsek Mimika Timur (Miktim) bersama Koramil 07-1710 Mimika melakukan Sweeping gabungan terhadap truk yang melebihi muatan di Mapurujaya, Jumat (6/3/2020). Dari sweeping gabungan yang dipimpin Kapolsek Miktim Iptu Wilston Latuasan itu, sebanyak 13 kendaraan disinyalir melebihi kuota muatan dan penumpang liar diatas truck pun dikenakan tilang.

Kapolsek Miktim Iptu Wilston Latuasan mengatakan bahwa, sweeping gabungan tersebut merupakan atensi Kapolres Mimika AKBP I G. G Era Adhinata sebagai bentuk realisasi Mimika Tertib Lalulintas (MTL) yang baru saja dilaunching.

“Masih ada kendaraan yang tidak dilengkapi TNKB dan langsung kami lakukan penilangan. Kegiatan sweeping ini akan terus dilakukan kedepannya sehingga MTL bisa terwujud jelang Pesparawi dan PON nantinya,” ujarnya usai kegiatan tersebut. Selain melakukan penindakan terhadap truk yang kelebihan muatan, dalam sweeping gabungan itu, juga dilakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas lainnya.

“Kepada para sopir untuk tidak mengulangi pelanggarannya dengan memuat muatan yang tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Selain membahayakan keselamatan, juga dapat merusak jalan,” ujarnya sembari mengingatkan agar para pengendara melengkapi surat-surat kendaraan. Pasalnya, hal tersebut sangat penting untuk diperhatikan sebagai pengguna jalan.