Oktober 26, 2020

Tugas PON Akan Dilimpahkan ke Sub PB PON XX

kabarmandala.com — Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Provinsi Papua, dalam waktu dekat akan melimpahkan tugas pada masing-masing bidang ke Sub PB PON di Klaster Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Harian PB PON XX Papua, Yusuf Yambe Yabdi kepada wartawan usai melakukan rapat koordinasi dengan bidang Akomodasi dan Transportasi, Bidang Arena, Upacara maupun bidang Pertandingan di Jayapura, Rabu (22/1).

Menurutnya, dalam rapat koordinasi ini, urain tugas dari beberala bidang sudah selesai. Khusus untuk bidang Pertandingan, katanya, pembahasannya lebih mengarah kepada pembahasan melimpahkan urusan pertandingan dari PB PON kepada Sub PB PON di tiga daerah klaster penyelenggaraan PON XX tahun 2020.

“Jadi, kebijakan-kebijakan pada bidang pertandingan apa saja yang akan dilimpahkan ke sub PB PON itulah yang menjadi fokus kita,” ujarnya Selain itu, kata Yusuf, di bidang peralatan, pihaknya akan mengecek daftar peralatan yang direkap oleh bidang peralatan sudah sesuai dengan kepentingan cabang olahraga sebelum kita serahkan ke sub PB PON.

Namun demikian, kata Yusuf, pekerjaan pada bidang pertandingan sudah 70 persen, tinggal sekarang kita buat surat pelimpahan urusan pertandingan masing-masing bidang ke sub PB PON. Sedangkan untuk bidang upacara, lanjutnya, sekarang tinggal dalam tahapan penyusunan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) untuk logistik yang dibutuhkan didalam pembukaan dan penutupan, setelah sudah rampung maka tinggal dilelang.

“Sekarang persiapan kita adalah di persiapan pertandingan, karena PON cuma 3 yaitu pembukaan, pertandingan dan pentupan PON. Dari sisi pembukaan dan penutupan perencanaannya sudah selesai,” imbuhnya.