Januari 24, 2021

Untuk Corona, Papua Gelontorkan Dana Rp 287 Miliar

Kabarmandala.com – Pemerintah Provinsi Papua meggelontorkan dana Rp 287 miliar untuk penanganan COVID-19 di Bumi Cenderawasih.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Papua, Silwanus Sumule menyebutkan nantinya dana tersebut lebih banyak digunakan untuk dampak corona, pada sektor ekonomi dan sosial.
“Rp 140 miliar untuk penanganan sosial, lalu Rp 75 miliar untuk dampak ekonomi, Rp 72 miliar untuk kesehatan,” kata Silwanus di Jayapura, Rabu 15 April 2020.
Silwanus menyebutkan sebelumnya Satgas COVID-19 Papua mengajukan Rp 940 miliar dengan hitungan corona dalam situasi buruk di Papua.
“Anggaran yang ditujukan saat ini sifatnya fleksibel, tergantung pada perkembangan situasi di lapangan. Jadi, anggaran dapat berubah sesuai dengan kondisi di lapangan yang terjadi,” ujarnya.
Kata Silwanus, sebelumnya Satgas Covid-19 Papua telah menggunakan alokasi anggaran tidak terduga milik Pemprov Papua sebesar Rp 25 miliar yang telah digunakan untuk pembelian alat kesehatan (Alkes) seperti alat pelindung diri (APD) dan rapid test.