Februari 26, 2021

Wakil DPRD Mimika serahkan bantuan ke warga

kabarmandala.com — Wakil Ketua II DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme membagi bahan makanan (Bama) kepada puluhan KK di Jalan Baru, Kebun Siri, SP5 dan SP2.┬áBama ini diberikan guna membantu masyarakat yang sedang isolasi menghindari penyebaran covid-19. Sebab, selama isolasi banyak masyarakat yang mengikuti instruksi terkait pembatasan aktivitas sosial oleh pemerinta.

“Saya data betul-betul siapa yang berhak dibantu. Bama yang saya bantu itu berupa beras, susu, mie instan, minuman mineral, gula, kopi, garam dan beberapa jenis kebutuhan mendasar bagi warga. Kita tahu dalam kondisi seperti sekarang ini menjadi serba susah. Apalagi jam untuk aktivitas sudah dibatasi. Makanya kita butuh bantu sebagian warga kita,” ungkap Aleks di Kantor DPRD, Selasa (7/4/2020).

Rencana awal, selain membantu bama, seharusnya ada pembagian ADP berupa masker, akan tetapi lantaran masker telah kosong di semua apotik, maka terpaksa ditunda. Namun, yang paling utama selain membagi bama, juga memberikan sosialisasi terkait upaya pencegaha yang harus masyarakat lakukan agar tidak terpapar covid-19.

“Masyarakat sampaikan terimakasih. Masyarakat mengaku bahwa bantuan yang dibagikan oleh beberapa anggota Dewan merupakan yang pertama. Sedangkan bantuan dari Pemkab belum ada. Makanya mereka sangat berharap bantuan,” katanya.