November 26, 2020

Warga Apresiasi Kinerja Polres Biak Ungkap Sejumlah Kasus Pencurian

kabarmandala.com — Warga dan para korban dari beberapa kasus pencurian yang telah terjadi di Biak akhir -akhir ini mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kinerja pihak Kepolisian dalam hal ini Sat Reskrim Polres Biak Numfor yang dinilai cepat dan tanggap mengungkap kasus pencurian yang ada.

Seperti yang diungkapkan Yohanes Tata, korban pencurian yang terjadi di Inggiri, Ia bersyukur karena Polisi berhasil mengungkap pelaku yang masuk dan mencuri barang – barang miliknya didalam rumah. “Terima kasih karena Polisi kerjanya cepat tidak sampai 3 hari saja pelakunya sudah berhasil ditangkap, saya bersyukur juga karena barang-barang saya yang dicuri bisa kembali lagi,” Katanya.

Begitupula dengan Agustinus Mambraku selaku Ketua RT 3 Kampung Inggiri, mewakili warganya ia mempercayakan pihak kepolisian untuk menjalankan tugasnya dalam menangani keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya dalam menangani kasus pencurian yang terjadi di Kampung Inggiri.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab Polisi untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah seperti ini, polisi sudah bertindak cepat menemukan pelaku, dengan begitu semoga ada efek jera dan tidak ada lagi yang berani mencuri disini,” Tuturnya. Agustinus berharap kedepan pihak Polres Biak Numfor semakin dekat dengan masyarakat, semakin berbenah diri demi kebaikan dan keamanan masyarakat serta memiliki kontribusi besar dalam pembangunan Biak Numfor.

Aksa Abidin, warga Kelapa Gading Biak, korban curanmor yang terjadi pada Desember 2019 lalu di Komplek Kelapa Gading Biak, ” Terimakasih untuk pihak Polres Biak yang dengan cepat dan tanggap melakukan pencarian dan menangani kasus pencurian motor saya yang hilang, saya sebagai korban merasa terbantu karena motor saya bisa kembali lagi,” Ungkapnya.

Sementara itu Ibu Suhartiningsih yang juga korban curanmor di Komplek Kelapa Gading Biak, menyayangkan pelaku yang mengambil motor miliknya adalah merupakan anak dibawah umur, yang menurutnya harus mendapatkan pembinaan khusus agar tidak mengulangi perbuatannya. Suhartiningsih mengatakan, pihak kepolisian telah menjalankan tugasnya dengan baik karena bisa menangani serta mengamankan pelaku dengan cepat.

“Saya apresiasi anggota Polres Biak yang cepat menangani kasus ini, tapi yang sangat disayangkan ini pelakunya masih anak dibawah umur, jadi saya minta bagaimana caranya anak anak ini bisa dibina terlebih dulu jangan langsung dilepas begitu saja, agar ada efek jera dan tidak mengulangi lagi,” Pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bertempat di Command Center Polres Biak Numfor, Jumat (31/01/2020) Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK.,M.Si melalui Kasubag Humas Iptu Amelia Rumbiak, SIP menyampaikan keberhasilan pengungkapan kasus tersebut merupakan salah satu tugas dari kepolisian. Meski demikian pihaknya mengakui proses pengungkapan kasus tersebut tidak lepas dari peran serta masyarakat.