April 12, 2021

Warga di Manokwari ingin kembangkan potensi pertanian dan peternakan

kabarmandala.com — Anggota DPR Papua Barat Adriana Leonora Nalle, saat menggelar reses di Kampung Saubeba, Distrik Manokwari Utara, pekan lalu, menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat. Aspirasi ini berupa pengembangan pertanian dan peternakan. “Kalau melihat potensinya, daerah ini sangat cocok dikembangkan pertanian dan peternakan,” ucapnya.

Diakui dari informasi masyarakat ada banyak bantuan bibit atau hewan ternak. Namun pemberian itu tidak disertai pendampingan, sehingga bantuan itu dikembangkan seadanya saja. “Seharusnya pemberian bantuan butuhkan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam bentuk pemberian pendampingan, sehingga hasil yang diperoleh bisa maksimal,” terang Politisi Perindo ini.

Dia mengatakan aspirasi masyarakat tersebut, akan disampaikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar bisa terakomodir dalam program yang nanti akan awasi oleh dewan. “Jika nanti ada bantuan dari pemerintah, masyarakat bisa merawatnya dan tidak dijual,” pesannya.

Dia menambahkan, Manokwari Utara ini bisa jadi percontohan dalam pengembangan pertanian dan peternakan, mengingat letaknya tidak jauh dari pusat kota Manokwari, terlebih kebutuhan di beberapa pasar berasal dari distrik ini