Desember 2, 2020

Warga Painai mendapat himbauan dari aparat terkait waspada Corona

kabarmandala.com — Masyarakat Kabupaten Paniai, Provinsi Papua, diimbau mewaspadai penyebaran virus corona (COVID-19) dengan melaksanakan sejumlah langkah seperti rajin mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan.

“Imbauan untuk mewaspadai penyebaran virus corona ini disampaikan oleh anggota Binmas Polres Paniai Aipda Selvianus Yapen dan anggota Dalmas Bripda Yopan Musendi bersama Babinsa dari Koramil 1705 Enarotali Serka Wardi H dan Serka G Wahyu SR,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Sabtu.

Para personel Polri dan TNI itu memberikan imbauan serta mengingatkan kembali isi dari Maklumat Kapolri dan Kapolda Ppaua serta surat imbauan dari Bupati Kaupaten Paniai mengenai aktivitas jual beli di pasar dan kios-kios, termasuk aktifitas angkutan umum baik yang ada di dalam Kota Enarotali maupun yang datang dari Kabupaten Nabire, Dogiyai dan Deiyai.

“Masyarakat yang berada di Kabupaten Paniai diharapkan dapat memahami Maklumat Kapolri, imbauan Kapolda Papua dan Bupati Paniai terkait upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona,” katanya.┬áTNI dan Polri serta Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai, kata dia, terus memberikan sosialisasi dan upaya pencegahan penyebaran virus corona kepada warga dengan harapan terhindar dari virus yang menjadi pandemi.

“Kepada semua masyarakat di Paniai juga diajak untuk hidup bersih dengan cara mencuci tangan serta membersihkan diri dengan sabun dan masyarakat juga di himbau untuk tidak kumpul atau berkelompok didalam pasar ataupun tempat-tempat perkumpulan masyarakat,” katanya.

“Warga diajak agar kembali ke rumahnya masing-masing untuk berkumpul dengan keluarga serta menjaga kebersihan lingkungan dimana mereka berada sehingga sekiranya terhindar dari penyebaran virus corona (COVID-19) yang sedang terjadi di daerah-daerah lainnya,” katanya lagi.