November 26, 2020

warga sulawesi di papua diharapkan jaga kerukunan umat

kabarmandala.com — Badan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), resmi dilantik, oleh Ketua KKSS Papua Barat, H. Nur Jaya, Kamis (5/3/2020). Acara pelantikan tersebut digelar di Aula Masjid an Nur, Ransiki dan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Mansel Markus Waran dan Wempy Rengkung beserta elemen masyarakat.

Ketua KKSS Mansel H.Zakir, meminta seluruh warga KKSS untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan tidak hanya kepada sesama warga KKSS tetapi semua elemen masyarakat di Mansel. “Membangun kebersamaan, toleransi umat beragama dan kolaborasi dalam mendukung pembangunan itu penting, serta menjaga keamanan dan ketertiban daerah karena Mansel adalah rumah kita bersama,” sebutnya.

Sementara itu Bupati Mansel, Markus Waran dalam sambutannya meminta kepada seluruh warga KKSS dan paguyuban yang ada, untuk saling menghormati dan menghargai, serta mendukung program kerja dari pemerintah. Bupati berharap kerukunan KKSS bersama pemerintah dapat menepis isu isu yang dapat memecah belah masyarakat dan mendukung proses politik yang benar, sehingga demokrasi dapat berjalan dengan baik.