Home / Sosbud / ‘WE LOVE PAPUA’, Papua adalah Indonesia

‘WE LOVE PAPUA’, Papua adalah Indonesia

kabarmandala.com — Ribuan masyarakat dari penjuru Jawa Tengah memadati Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang mengikuti pagelaran seni budaya nusantara, Sabtu (7/9/2019). Pagelaran Seni Budaya Nusantara ini diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jateng, Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro.

Bukan hanya warga kota Semarang, acara dengan bertajuk We Love Papua, Merajut Kebhinekaan, Kita Semua Bersaudara ini ikuti masyarakat dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. TNI-Polri dan Masyarakat berbaur dengan menggunakan ikat kepala merah putih memeriahkan pagelaran seni budaya nusantara malam ini.

Salah satu bintang tamu adalah Didi Kempot. Beberapa lagu dibawakannya, diantaranya lagu Sewu Kutho dan Pamer Bojo. Sobat Ambyar, komunitas penggemar Didi Kempot turut menyanyikan lagu yang menggema di Lapangan Pancasila Simpang Lima. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mohammad Effendi.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jawa Tengah mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang digagas oleh Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro. “Ini tidak mau persatuan ini ambyar (hancur berantakan), kita tidak mau NKRI ini Ambyar. Kita tunjukkan dari Jawa Tengah ini, satu bangsa, bangsa Indonesia. Kami menjamin keamanan seluruh anak bangsa di Jawa Tengah,” ujar Gubernur Jateng.

Ribuan warga Jawa Tengah menghadiri malam “pagelaran Seni Budaya Nusantara, Dari Jawa Tengah untuk Tanah Papua dan Papua Barat, Sabtu (7/9/2019) di Semarang. Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si mengajak seluruh masyarakat untuk turut menjaga Papua. “Kami cinta Papua. Tidak ada yang bisa menyakiti Papua, karena Papua adalah Indonesia,” teriak Kapolda Jateng yang diikuti oleh seluruh masyarakat yang memadati Lapangan Simpang Lima Semarang.

Samuel Wakku, Pembina dan sesepuh mahasiswa di Semarang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara malam ini “Sebagai pembina dan sesepuh mahasiswa di Semarang, kami menyampaikan apresiasi atas digelarnya acara ini. Mari bangun kebersamaan dan kerukunan. kita sama anak bangsa, bangsa Indonesia. Papua adalah Indonesia,” ucap Samuel Wakku. Dalam pagelaran seni budaya nusantara, ditampilkan tari daerah diantaranya dari Aceh, Jawa Tengah, Bali dan Papua

About redaksi

Check Also

Pengungsi Wamena siap kembali ke daerah asalkan sudah aman

kabarmandala.com — Sejumlah pengungsi korban kerusuhan Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, mengaku bersedia untuk kembali jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *