Oktober 28, 2020

Wisma Atlet Mandala Jayapura Telah selesai dan mempunyai daya tampung 524 Orang

kabarmandala.com — Pembangunan Wisma Atlet Mandala Jayapura yang sepaket dengan gedung KONI Papua maupun renovasi Stadion Mandala, dipastikan telah rampung dan tinggal menunggu diresmikan oleh kepala daerah. Bangunan dengan ornamen Papua yang setara dengan hotel bintang tiga tersebut, memiliki jumlah kamar sebanyak 60 yang mampu menampung sebanyak 524 orang.

“Jumlah kamar di Wisma hanya 60 tetapi setiap kamar bisa menampung 7 hingga 9 orang dan fasilitas kamar setara hotel bintang 3,” terang pimpinan PT. Sumber Rejeki Pramesti, Gunawan, kepada wartawan, disela-sela kunjungan tim Mabes Polri ke sejumlah Venue PON, Kamis (6/2/2020).

Menurut ia, fasilitas pada setiap kamar cukup komplit dimana dilengkapi dengan air panas. Dilain pihak, wisma atlet juga dilengkapi dengan restoran maupun ruang pertemuan. Sementara untuk pekerjaan renovasi Stadion Mandala Jayapura, ia pastikan tinggal merampungkan rumput lapangan.

“Rumputnya belum selesai. Intinya sekarang masih menunggu pertumbuhan rumput lapangan”. “Kalau ditanya perkiraan, Stadion Mandala Jayapura ini baru bisa digunakan sekitar tiga bulan ke depan. Yang pasti kita terus bekerja keras supaya pekerjaan besar ini bisa rampung secepatnya,” ucap ia.

Diketahui, Stadion Mandala Jayapura direnovasi sejak akhir tahun lalu, yang dipergunakan sebagai persiapan jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Pelaksanaan PON XX tahun 2020 sendiri direncakan pada 20 Oktober 2020. Pesta Olahraga antar Provinsi itu akan berlangsung di klaster Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke, dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga.