Juni 19, 2021

Aparat gabungan TNI POLRI amankan pelaksanaan Sholat Idul Adha di daerah Tolikara

kabarmandala.com  — Personel Polri dan TNI mengamankan jalannya pelaksanaan ibadah shalat Idul Ahda 1440 H di Masjid Koramil Khoirul Ummah di Kota Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Minggu pagi. Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek mengatakan sebanyak 120 personel gabungan Polri dan TNI yang diplotkan untuk pengamanan shalat Idul Adha itu. “Kepolisian Resor Tolikara dibantu oleh personel TNI pada pagi hari ini mengamankan pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha 1440 H, demi keamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah,” katanya.

Ia merinci 120 personel gabungan Polri dan TNI itu terdiri dari anggota Polres Tolikara, Brimob BKO, Koramil dan Pos 756 Karubaga yang telah diploting pada 5 titik pos pengamanan. “Di antaranya di pos pertigaan Bank Papua, pos pertigaan Koramil, pos Terminal Karubaga, pos lintas dan pos pengamanan tempat ibadah yaitu di Masjid Koramil Khoirul Ummah guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” katanya.

Ia berharap dengan adanya personel gabungan itu, warga yang melaksanakan ibadah bisa berjalan lancar dan aman “Kami berharap dengan kehadiran Polri dan TNI dapat membuat masyarakat lebih tenang dan damai dalam melaksanakan ibadah, dan tak lupa juga saya mengucapkan kepada seluruh masyarakat muslim Kota Karubaga selamat melaksanakan ibadah Hari Raya Idul Adha 1440 H, Minal Aidin Walfaizin Mohon maaf lahir dan batin,” katanya.