Juli 26, 2021

Jaga Keutuhan Adat, AIDP Gelar Diskusi dengan Berbagai Pihak

kabarmandala.com — Aliansi Demokrasi untuk Papua (AIDP) mengadakan diskusi multi forum terkait mekanisme perencanaan infrastuktur bersama Pemda Kabupaten Jayapura, Perusahaan dan Perwakilan Masyarakat Adat di tiga Kampuang dari Distrik Depapre. Yaitu Kampung Tabla supa, Yapase, dan Wambena.

“Masyarakat yang ada di 3 Kampung ini di fasilitasi oleh AIDP untuk membahas permasalahan-permasalahan yang menjadi hak-hak masyarakat adat,” kata Abdul Rahman Basri usai membuka kegiatan tersebut kepada PapuaSatu.com, Rabu (13/11/2019) siang.

Dikatakan,  melalui diskusi ini tentunya diharapkan dapat menghasilkan satu solusi yang baik bagi masyarakat Kampung Adat. Ditambahkan, Kabupaten Jayapura merupakan Kabupaten yang berbasis Adat, sehingga jika ada permasalahan yang ada hubungannya  dengan adat tentunya harus diselesaikan dengan cepat.

“Sehinga permasalahan-permasalahan yang tidak kita inginkan ini tidak terjadi bagi masyarakat Kampung Adat,karena  Daerah Kami ini basisnya adat,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat kampung adat bisa menjaga kekompakan dengan baik agar tidak terjadi masalah  antara sesama umat yang berada di kampung demi mewujuddkan kebangkitan Masyaraka Adat dalam  mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Jayapura.