Juni 19, 2021

Mayat ditemukan mengapung di perairan Jayapura

kabarmandala.com —¬†Penemuan mayat di antara perairan laut Kayu Batu dan Pulau Kosong, Kota Jayapura, Papua gegerkan warga. Polisi langsung menyelidiki penemuan mayat tersebut. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan jenazah ditemukan warga pada Jumat (8/5/2020) pagi sekitar pukul 06.15 WIT. Jenazah langsung dibawa ke RS Bhayangkara Papua.

“Kasus penemuan mayat ini masih diselidiki oleh Direktorat Polairud Polda Papua karena tanpa identitas diri,” ujar Kamal, Sabtu (9/5/2020) malam. Kronologi kejadian berawal dari Polairud Polda Papua mendapat laporan dari nelayan sekitar pukul 16.15 WIT, telah di temukan mayat laki-laki yang hanyut di tengah laut antara perairan Kayu Batu dan Pulau Kosong.

“Pukul 06.17 WIT, piket Polairud Polda Papua berkoordinasi dengan Posko URC Polda Papua untuk melakukan evakuasi korban,” ucapnya. Lalu, pada Pukul 06.40 WIT, piket Polairud Polda Papua dan Tim URC Polda Papua tiba di TKP. Kemudian mengevakuasi korban dan dibawa ke dermaga Polairud Polda Papua.

“Setelah itu pada pukul 07.30 WIT, tim tiba di dermaga Polairud Polda Papua menunggu tim dari Rumah sakit Bhayangkara tiba untuk evakuasi korban ke kamar mayat RS Bhayangkara guna dilakukan visum,” katanya.